Allah telah mem…

How leader will exist: Allah telah memilihnya untuk kalian dan menambahkan ilmu dan fisik. Allah memberikak kekuasaanNya kepada siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui

Pemimpin sesungguhnya akan muncul dengan sendirinya karena pilihan dari Allah. Hadits yang menjelaskan bahwa setiap kamu adalah pemimpin, memiliki maksud adalah semua orang harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin. Apa yang dihadapi, lingkungan dimana ia tinggal, adalah ladang untuk menyemai kemampuannya dalam memimpin. Pada saatnya ia akan dipilih karena dua hal, yaitu ilmu dan fisik.

Tugas tiap diri kita adalah terus menerus untuk membangun ilmu dan fisik kita. Belajar dan menjaga kesehatan. Ilmu memerlukan wadah untuk dapat muncul manfaatnya yaitu jasad/ tubuh/ fisik. Sehingga menjadi kewajiban semua untuk belajar. Life is best filled by learning as much as you can about as much as you can. Bukti dari berilmu adalah amalan kita dengan menggunakan fisik kita dengan memberikan manfaat pada yang lain. Sebaik-baik kamu adalah yang paling bermanfaat bagi yang lain.

Dengan jalan itu yang terus menerus kita lakukan dengan kesabaran maka pemimpin akan muncul karena Allah. Ya Tuhan kami, limpahkan kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami……….. Siapkan diri kita untuk menjadi pemimpin dengan perubahan yang kita lakukan.